Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Buah Strawberry Ternyata Bisa Mencegah Kanker Payudara

Info Kesehatan Unik,- Kabar terbaru dari para ahli seperti yang dilansir terlebih dahulu oleh laman netralnews mengungkap jika salah satu buah favorit yaitu Strawberry, memiliki manfaat sebagai pencegah kanker payudara.

Buah Strawberry Ternyata Bisa Mencegah Kanker Payudara

Seperti biasa, penelitian yang dilakukan para ahli kepada tikus yang sedikit mirip dengan manusia dalam struktur organ dan reaksi yang diberikan. Pada tikus-tikus tersebut, mereka semau diberi makanan berupa 15 buah Strawberry perhari. Dan dalam hasil penelitiannya kemudian dikatakan jika kondisi tikus membaik setelah diberi konsentrat Strawberry. Setelah 5 minggu berlalu menjalani diet Strawberry, tikus-tikus tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda penyebaran kanker yang berkembang, bahkan tumor yang mereka miliki diketahui menyusut.

Dr Maurizio Battino, dari Universitas Politeknik Marche di Italia mengatakan, Kami melihat penurunan berat badan dan volume tumor yang signifikan,” ungkapnya seperti yang dikutip dari laman Daily Mail (22/4/2017).

Sel kanker yang digunakan dalam percobaan pada tikus berasal dari strain yang sangat agresif dan invasif. Akan tetapi para peneliti menekankan bahwa hasil tes hewan tidak selalu sama dengan yang terjadi pada manusia. Dalam penelitian sebelumnya bahkan ditunjukkan jika dengan makan antara 10 dan 15 Strawberry perhari membuat arteri lebih sehat dengan mengurangi kadar kolesterol darah. Hal ini dikarenakan Strawberry  memiliki senyawa tanaman fenolik yang mampu mengurangi kadar kolesterol darah.

Dalam penelitian dari sel kanker Payudara menunjukkan jika ekstrak Strawberry menghambat proses biologis yang terlibat dalam pertumbuhan tumor dan menyebar. Disaat yang bersamaan, satu gen yang diyakini menjadi penekan penyebaran kanker Payudara, menjadi lebih aktif.

Sebenarnya mayoritas penyakit termasuk kanker dan melibatkan interaksi kompleks antara sistem seluler dan molekuler yang menentukan perkembangan penyakit ini. Hasil ini tanpa keraguan berlaku untuk memahami efek potensial dari Strawberry terhadap Kanker Payudara dan mekanisme molekuler yang terlibat, namun harus dilengkapi dengan studi klinis dan epidemiologi untuk memverifikasi apakah manusia memiliki efek positif yang sama seperti yang kita amati pada tikus. (disebutkan dalam jurnal Scientific Reports).

Posted by Obat Kanker Payudara

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *