Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Gejala Kanker Payudara Yang Disalahartikan Dengan Penyakit Lain

Anda pasti mendengar berita akhir-akhir ini tentang emain sinetron dan film, Yana Zein yang terserang kanker payudara. Ia mengaku tidak menyangka jika benjolan di payudaranya yang muncul setahun lalu itu merupakan kanker hingga akhirnya benjolan tersebut akhirnya pecah. Ia hanya mengira kondisi tubuhnya menurun karena masuk angin biasa.

Gejala Kanker Payudara Yang Disalahartikan Dengan Penyakit Lain

Saat itu, Yana tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya. Ia hanya mengkonsumsi ramuan tradisional untuk memulihkan kesehatannya. Namun malah kondisinya terus menurun. Belakangan, diketahui bahwa benjolan di payudaranya adalah kanker dan menyebar ke kelenjar getah bening. Melihat kasusnya, ini bisa jadi peringatan kepada setiap orang, khususnya wanita, agar tidak menganggap remeh jika di payudara tiba-tiba terdapat benjolan, kelainan, atau sesuatu yang tidak biasa.

Faktanya, hingga saat ini kanker payudara menjadi pembunuh utama banyak wanita. Tak tanggung-tanggung, persentase kematian akibat penyakit kanker payudara mencapai 16,6% di seluruh dunia. Di Indonesia, kanker payudara menjadi jenis kanker dengan jumlah penderita tertinggi.

Mendeteksi kanker payudara sejak dini merupakan hal yang penting bagi para wanita. Pasalnya, saat ini kanker payudara bisa saja terjadi pada siapapun, dan usia berapa pun, bahkan tidak hanya perempuan, laki-laki juga beresiko terkena kanker payudara walaupun masih dalam angka yang kecil. Gejala dari kanker payudara juga tak selalu sama pada setiap orang. Beberapa gejala yang biasa muncul adalah adanya benjolan pada payudara, garis-garis seperti sisik di seputar puting, perubahan bentuk puting, iritasi kulit, rasa sakit dan radang di sekitar puting, dan puting mengecil.

Gejala lainnya termasuk nyeri tulang, pembengkakan di daerah ketiak, napas terengah, mual, dan kulit gatal-gatal. Gejala-gejala itulah yang kerap disalahtafsirkan sebagai penyakit lain. Kelebihan berat badan serta gaya hidup tidak sehat juga bisa meningkat risiko terserang kanker payudara. Bila Anda menemukan gejala-gejala seperti di atas, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter.

Gejala Kanker Payudara Yang Disalahartikan Dengan Penyakit Lain |

This entry was posted in Seputar Kanker Payudara. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *