Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Inilah Makanan Pencegah Kanker Payudara!

Saat ini penderita kanker payudara tidak hanya mengancam kaum perempuan, namun laki-laki juga. Tidak hanya orang dewasa, baru-baru ini kanker payudara juga ditemukan pada anak-anak. Bukan hanya faktor keturunan yang menjadikan seseorang menderita kanker payudara, namun perubahan zaman dan gaya hidup yang tidak sehat juga memunculkan resiko penyakit berbahaya termasuk kanker payudara.

Inilah Makanan Pencegah Kanker Payudara!

Penting untuk Anda ketahui, mencegah memang lebih baik dari mengobati. Untuk itu, ada beberapa makanan yang dapat menjadi pencegah terjadinya kanker payudara pada seseorang, diantaranya :

  • Sayuran cruciferous

    Sayuran yang masuk dalam kelompok ini terkenal akan kandungan glucosinolate, yaitu kandungan kimia belerang yang menyebabkan timbulnya rasa pahit dan aroma kuat dari sayuran keluarga cruciferous. Kandungan kimia yang dihasilkan bisa membantu mencegah resiko kanker. Sayuran yang masuk dalam kelompok ini adalah bawang putih, bawang bombay, kubis.

  • Sayuran berdaun hijau

    Lutein dan Zeaxanthin yang ditemukan pada sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kol membantu mencegah resiko kanker payudara.

  • Tomat

    Tara Whyand, ahli onkologi dan diet menjelaskan bahwa mengkonsumsi buah seperti tomat yang kaya akan lycopene bisa membantu mengurangi resiko kanker.

  • Buah dan sayuran

    Buah dan sayuran kaya akan vitamin dan antioksidan, seperti vitamin C,E, dan folat. Cobalah untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayuran minimal 400gram per hari.

  • Ikan

    Hasil studi menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi asam lemak tak jenuh ganda dari ikan seperti salmon dan tuna beresiko lebih sedikit terkena kanker.

  • Minyak zaitun

    Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan phytonutrients. Antioksidan terkenal mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan radikal bebas pemicu kanker.

  • Kedelai

    Ragam olahan kedelai seperti kacang edamame, tofu, miso, susu kedelai kaya akan fitoestrogen. Institut Kanker Nasional di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita dengan diet kaya soya beresiko lebih sedikit terkena kanker payudara jika dibandingkan dengan mereka yang menjalani diet rendah soya.

Demikianlah beberapa makanan yang bisa dijadikan pencegah terjadinya kanker payudara. Semoga dapat bermanfaat!

Salam!

This entry was posted in Tips Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *