Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Jenis-jenis Kanker Di Payudara

Penyakit kanker payudara dimulai dengan mengganasnya sel-sel di payudara. Hal ini dikarenakan beberapa penyebab yang menjadi pemicunya. Bisa jadi karena gaya hidup tidak sehat, dan lain-lain.

Jenis-jenis Kanker Di Payudara

Sayangnya ternyata, kanker payudara tidak hanya memiliki 1 jenis saja. Terdapat beberapa jenis penyakit kanker payudara yang dimulai dari bagaimana awal terjadinya, faktor penyebab yang mendasarinya. Nah, berikut ini adalah Jenis-jenis kanker di payudara yang bisa dikenali.

  • DCIS (Duktal Karsinoma In Situ).

Merupakan jenis kanker payudara non invasif yang paling umum. DCIS dikondisikan dengan sel-sle kanker berada dalam duktus namun belum sampai menyebar kelaur dinding duktus dan jaringan payudara di sekitarnya. Kaum wanita yang menderita kanker payudar DCIS hampir secara menyeluruh bisa untuk sembuh. Pendeteksiannya bisa dilakukan dengan Mamografi.

  • LCIS (Lobular Karsinoma In Situ).

LCIS dikategorikan sebagai tipe kanker payudara non invasif walaupun sebenarnya bukan termasuk kanker. Kondisi ini bermula dari sebuah kelenjar yang berfungsi memproduksi air susu, namun tidak berkembang dan justru malah melewati dinding lobulus. Menurut pada ahli kanker, LCIS ini lebih sering tidak menjadi kanker invasif, namun wanitay ang memiliki resiko tinggi untuk menderita kanker payudara invasif pada payudara. Maka dari itu, sangat diharuskan untuk menjalani pemeriksaan rutin dengan Mamografi.

  • IDC (Invasif atau Infiltrating Duktal Karsinoma).

IDC termasuk jenis kanker payudara yang sangat umum di masyarakat. Munculnya sel kanker payudara jenis ini bermula dari duktus, lalu menerobos ke dinding duktus dan mulai berkembang di jaringan lemak payudara.

Kanker IDC kemudian akan menyebar ke organ tubuh lainnya melalui sistem getah bening dan aliran darah. Pada kasusnya, Kanker Payudara yang ditemukan, sekitar 8-10 pasti merupakan jenis kanker IDC.

  • ILC (Invasif atau infiltrating Lobular Karsinoma).

Kanker ILC jenis ini dimulai dari lobulus. Seperti IDC, ILC juga bisa menyebar atau bermetastasis ke bagian lain di dalam tubuh.

  • IBC (Kanker Payudara Terinflamasi).

IBC merupakan jenis kanker payudara invasif yang jarang terjadi. Hanya sekitar 1-3% dari semua kasus kanker payudara adalah jenis IBC. Dalam kasus IBC biasanya tidak muncul benjolan tunggal atau tumor di payudara. Sebaliknya, kanker payudara ini membuat kulit payudara terlihat memerah dan terasa hangat. Kulit payudara juga tampak tebal dan mengerut menyerupai kulit jeruk.

Itu dia beberapa jenis dari kanker payudara. Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Seputar Kanker Payudara. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *