Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Konsumsi Makanan Ini Agar Terhindar Dari Kanker Payudara

Kanker payudara masih menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia dan menjadi penyakit yang sangat ditakuti di antara kaum wanita. Namun, sebelum Anda benar-benar merasa tidak tenang dengan penyakit yang satu ini Anda perlu tahu sedikitnya tentang pencegahan, baik berupa tindakan maupun dari makanan-makanan.

Konsumsi Makanan Ini Agar Terhindar Dari Kanker Payudara

Karena sebagian penyakit sendiri bersumber dari makanan, dibawah ini adalah beberapa contoh makanan yang sudah terbukti ampuh dalam membantu agar terhindar dari resiko penyakit kanker payudara yang mana penyakit kanker adalah penyakit yang mudah terjadi pada siapa saja sekarang ini mengingat kebiasaan dan pola hidup sehat yang mulai ditinggalkan.

Berikut adalah jenis makanan yang bisa mencegah tubuh terhindari dari serangan kanker payudara, diantaranya :

  • Sayur jenis cruciferous.

    Mungkin Anda baru mendengar sayur jenis cruciferous ini. Sebenarnya, sayur cruciferous merupakan jenis sayur dengan kandungan glucosinolate yang tinggi. Glucosinolate adalah zat kimia belerang yang memicu munculnya rasa pahit pada jenis sayur ini. Tidak hanya itu, aroma yang ditimbulkan juga kuat seperti misalnya bawang putih, bawang bombay, serta kubis.

  • Sayur hijau.

    Nah, yang ini sangat mudah didapatkan di berbagai daerah di Indonesia. Terdapat zat bernama Lutein dan Zeaxanthin pada sayur berhijau daun, yang membuatnya bermanfaat menangkal kanker payudara. Misalnya saja bayam dan kangkung.


  • Tomat.

    Tomat punya nutrisi bernama lycopene, yang bersifat antikarsinogen atau anti kanker. Buah ini baik sekali dikonsumsi saat siang dan cuaca sedang panas.


  • Buah dan sayur.

    Berbagai jenis buah dan sayur sebenarnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena menyimpan nutrisi, vitamin serta mineral yang luar biasa banyak. Yang penting diperhatikan adalah, buah sebaiknya dikonsumsi saat pagi hari, yakni perut masih kosong tanpa makanan lain untuk dicerna.


  • Ikan.

    Ikan mempunyai asam lemak tak jenuh ganda yang membuat risiko munculnya kanker jadi lebih kecil. Semua ikan baik dikonsumsi, namun yang paling baik adalah salmon.


  • Minyak zaitun.

    Minyak zaitun mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, juga phytonutrients yang menangkal efek buruk radikal bebas pemicu kanker.

Bagaimana? Cukup mudah bukan menemukan bahan-bahan makanan sehat diatas? Tunggu apalagi, silahkan konsumsi makanan-makanan tersebut mulai sekarang, selain itu lakukan pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan dan menyeimbangkan gizi seperti yang kita butuhkan, atur pola tidur, hindari stress dan tetaplah positif. Semoga bermanfaat, salam sehat!

Baca juga : Berhenti Mempercayai Mitos Tentang Penyakit Kanker Payudara

Konsumsi Makanan Ini Agar Terhindar Dari Kanker Payudara |

This entry was posted in Seputar Kanker Payudara. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *