Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Kurang Tidur Memiliki Risiko Terjangkit Kanker Payudara

Kurang Tidur Memiliki Risiko Terjangkit Kanker Payudara,- Jika Anda sering mengalami kurang tidur, tidur larut dan susah untuk tidur sehingga waktu untuk beristirahat dengan memejamkan mata dapat berisiko terjangkit suatu penyakit, termasuk kanker payudara.

Kurang Tidur Memiliki Risiko Terjangkit Kanker Payudara

Hal ini sudah dibuktikan berdasarkan hasil riset dari Michigan State University, yang menemukan bahwa Melantonin, yang merupakan hormon yang dapat diproduksi oleh otak untuk tidur ini akan menekan pertumbuhan tumor. Dalam kondisi ini, kurang tidur menyebabkan berkurangnya jumlah Melatonin di dalam tubuh.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Juliana Lopes dari Sao Paolo, Brazil menyatakan “Penelitian ini menemukan pertumbuhan sel batang kanker mungkin diregulasi oleh hormon alami,” katanya. Ini memberi teknik baru yang penting untuk menyaring kimiawi yang dapat mempercepat pertumbuhan kanker dan juga mengidentifikasi obat baru potensial.

Pada kelenjar pineal di otak yang memproduksi Melatonin hanya akan berkerja di malam hari menurut siklus tidur. Zat tersebut adalah kunci untuk menjaga ritme sirkadian kita, membuat kita merasa lelah di malam hari hingga akhirnya tertidur, lalu bangun tepat ketika sudah terang kembali. Melatonin alami juga ditemukan dalam makanan sehari-hari seperti ceri dan pisang, beberapa daging dan beberapa biji-bijian.

Dengan semakin bertambahnya usia, kadar Melatonin pada tubuh juga akan berkurang. Maka dari itu penting sekali untuk tetap menjaga asupan makanan dan pola hidup sehat agar terhindar dari serangan penyakit berbahaya, termasuk kanker payudara.

Baca juga : Pengobatan Herbal Terampuh Untuk Penyakit TBC Kelenjar

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *