Makanan Berlemak Pemicu Tertinggi Penyakit Kanker Payudara

Fakta mengenai beberapa penyakit yang diakibatkan oleh makanan memang benar adanya, apalagi di zaman sekarang ini banyak sekali makanan-makanan kurang sehat penyajiannya, makanan instant dan lainnya. Padahal jenis makanan-makanan tersebut sewaktu-waktu dapat membahayakan jika dikonsumsi terlalu sering.

Makanan Berlemak Pemicu Tertinggi Penyakit Kanker Payudara

Berdasarkan salah seorang ahli yang berasal dari Universitas Maryland School of Medicine di AS dikutip Times of India, Seungyoun JungĀ  menyatakan bahwa “modifikasi diet yang tepat selama masa remaja dapat menurunkan kepadatan payudara, yang juga mencegah terjadinya obesitas, diabetes, dan penyakit jantung,” terangnya. Para ahli lainnya juga menyetujui bahwa banyaknya remaja saat ini yang lebih menyukai makanan-makanan instant dan berlemak tinggi memiliki resiko terhadap pertumbuhan kanker payudara. Misalnya pada perempuan yang terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak memiliki volume payudara padat sebesar 21,5%.

Beberapa contoh Makanan Berlemak Pemicu Tertinggi Penyakit Kanker Payudara di antaranya produk lemak hewani seperti krim, keju, mentega, produk susu lainnya, dan daging berlemak. Semua jenis makanan tersebut akan baik-baik saja jika dikonsumsi dalam batas wajar. Namun, jika berlebihan tentu akibat yang akan diterima juga fatal, termasuk resiko terhadap penyakit kanker payudara.

Semoga bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.