Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama Dengan Susu

Sebagian besar dari kita, belum paham tentang pentingnya kombinasi makanan untuk kesehatan. Sebagai contoh kecil, ada beberapa makanan yang memang baik untuk kesehatan tubuh yaitu susu. Memang, susu memiliki nutrisi penting yang menyehatkan, akan tetapi jiak dikombinasikan dengan beberapa jenis makanan tertentu, efeknya tidak lagi sehat seperti semula dan malah menimbulkan gangguan kesehatan.

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama Dengan Susu

Sebenarnya, jenis makanan apa saja yang sebaiknya tidak dikonsumsi berbarengan dengan susu? Ini dia selengkapnya.

  • Daging dan ikan.

Daging dan ikan termasuk jenis makanan yang berkonsentrasi tinggi, begitu juga dengan susu. Jika kita mengkonsumsinya bersamaan, maka saluran pencernaan akan bekerja lebih berat, dan menimbulkan efek tidak nyaman pada perut Anda.

Jika kita memaksakan mengkonsumsi susu dengan daging maupun ikan, dikhawatirkan dapat mengembangkan toksin dalam tubuh yang berdampak pada masalah sirkulasi darah dan juga kesehatan Jantung.

  • Buah-buahan.

Menurut ahli kesehatan, beberpa jenis buah yang dikonsumsi berbarengan dengan susu seperti pisang, jeruk dan stroberi memberikan efek ‘panas’ pada saluran pencernaan. Hal etrsebut kontras dengan susu yang memberikan efek ‘mendinginkan’ pada saluran pencernaan. Jika mengkonsumsi susu dengan jenis buah-buahan yang tadi disebutkan, perut anda bisa-bisa mengalami ketidakseimbangan asam serta flora usus. Akibatnya, selain perut tidak nyaman, juga memicu batuk dan alergi.

  • Garam.

Susu dengan garam, memiliki sifat yang saling bertilak belakang. Pada saat kita mengkonsumsinya secara bersamaan, maka dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak buruk pada kesehatan dalam jangka panjang.

Dari ketiga jenis makanan tersebut, cenderung kita konsumsi setiap hari dan terkadang memang dikonsumsi berbarengan dengan susu, benar? Jadi untuk sekarang, sebaiknya tidak lagi mengkonsumsi keduanya bersamaan sebelum memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Semoga bermanfaat, tetap jalani hidup sehat!

Baca juga :

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama Dengan Susu |

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *