Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan Dan Kanker

Mungkin Anda pernah mendengar tentang sarang semut? Ya, sarnag semut secara empiris dikenal memilki khasiat yang baik untuk kesehatan terutama sebagai antikanker.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan Dan Kanker

Sarang semut termasuk kedlaam tanaman jenis genus Myrmecodia. Spesies dari sarang semut yang telah dikenal antara lain Myrmecodia beccani, Myrmecodia tuberosa, dan Myrmecodia pendans. Sarang semut merupakan tanaman asli dari Asia Tenggara, tumbuh menempel di batang tanaman lainnya. Walaupun sareng semut tumbuh menempel pada tanaman lainnya, akan tetapi bukan termasuk parasit sejati karena tanaman berduri ini juga memiliki daun yang berfungsi Fotosintesis.

Sama seperti sebutannya, sarang semut membentuk hubungan mutualisme (saling menguntungkan dengan semut). Sarang semut menyediakan ruangan yang hangat bagi koloni semut, sekaligus melindungi para koloni semut dari predator dengan perlindungan duri pada kulit sarang semut. Sedangkan sarang semut memperoleh manfaat dari koloni semut berupa nutrisi yang ditinggalkan semut di dinding bagian dalam sarangnya.

Diantaranya beberapa senyawa terdapat di dalam tanaman sarang semut ini, diantaranya adalah senyawa Flavonoid, Tanin, dan Polifenol. Senyawa-senyawa tersebut bertanggungjawab dalam berbagai macam khasiat empiris sarang semut, diduga akibat dari aktifitas antioksidannya.

Sarang semut juga disebut dapat membantu menonaktifkan sel kanker, walaupun sebenarnya belum ada bukti uji klinis mengenai hal ini. Namun, sebagian orang telah menggunakannya sebagai terapi alternatif untuk kanker. Bukan hanya kanker, manfaat sarang semut untuk kesehatan juga diklaim dapat membantu pengobatan seperti sakit jantung dan pembuluh darah, migrain, wasir, hingga Arthritis.

Untuk dimanfaatkan sebagai pengobatan, ada baiknya jika melihat atau memperhatikan bagaimana kualitas dari sarang semut tersebut. Sarang semut yang digunakan hendaknya telah melewati tahap pengeringan yang benar. Jika masih lembab atau setengah basah maka akan rawan ditumbuhi jamur dan malah berbahaya jika diolah menjadi minuman. Selain itu, ada baiknya untuk kulit terluarnya dibuang terlebih dahulu sebelum dikeringkan, sebab dalam kulitnya dikhawatirkan terdapat beberapa zat yang dapat berpotensi menjadi racun saat diolah dan diminum.

Walatra Sarang Semut Original, Dapatkan hanya di website kankerpayudaraobat.com

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan Dan Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.