Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Manfaat Wasabi Sebagai Pencegah Kanker Payudara

Satu lagi bahan alami yang ternyata bisa bermanfaat sebagai pencegah kanker payudara, yaitu Wasabi. Siapa yang tidak tahu Wasabi? Si hijau yang mengeluarkan sensasi pedas menyengat yang identik disajikan dengan makanan Jepang seperti sushi dan sahimi, akan membuat siapapun tidak tahan. Namun siapa sangka dibalik kemampuannya yang membuat orang menangis tak tahan akibat sengatan pedasnya ini memiliki efek sebagai pencegah kanker. Benarkah demikian?

Manfaat Wasabi Sebagai Pencegah Kanker Payudara

Ternyata yang membuat Wasabi seperti menyengat pedasnya saat kita makan berasal dari kandungan senyawa unik bernama Allyl isothiocyanate. Inilah yang kemudian membuat Wasabi lebih dikenal masyarakat Jepang sebagai terapi penghilang pilek dan flu.

Allyl isothiocyanate adalah senyawa alami dari Wasabi yang dibentuk sebagai bagian dari sistem pertahanan tubuh mereka untuk melawan serangan serangga, mikroba, serta benda asing. Dan bagi Wasabi sendiri senyawa ini berfungsi menetralisir radikal bebas yang diserapnya dari tanah dan udara. Itu sebabnya fungsi anti radikal bebas ini juga bekerja sama baiknya pada manusia.

Dalam penelitian, kandungan Allyl isothiocyanate di dalam Wasabi, bekerja sebagai anti kanker kolon (National Institutes of Health pada tahun 2004). The International Journal of Cancer Epidemyologi tahun 2005 dengan judul Selective sensitivity to wasabi-derived 6-(methylsulfinyl) hexyl isothiocyanate of human breast cancer and melanoma cell lines studied in vitro, diungkap bagaimana Allyl isothiocyanate juga bekerja efektif mencegah pembentukan kanker payudara dan pembentukan melanoma sel yang mengacu pada pra-kanker.

Fakta menarik lainnya yang baru diketahui dari Wasabi, yaitu sifat Allyl isothiocyanate merusak sel kanker dan sel tumor dengan mengenalinya sebagai bagian dari benda asing. Sifatnya cukup efektif karena hanya bekerja pada sel abnormal dan tetap mempertahankan sel sehat yang ada. Bahkan efektivitasnya sudah dapat dilihat dalam tempo 24 jam setelah dikonsumsi.

Manfaat Wasabi Sebagai Pencegah Kanker Payudara |

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *