Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Mencegah Kanker Payudara Dengan Berolahraga

Saat ini, penderita kanker payudara di dunia mengalami peningkatan yang signifikan. Sayang sekali mengetahuinya, padahal sebagai wanita sudah pasti kita mengenal bahwa penyakit kanker payudara termasuk salah satu penyakit yang berbahaya dan sewaktu-waktu dapat mengancam nyawa.

Mencegah Kanker Payudara Dengan Berolahraga

Faktanya, sebagian besar dari penyebab kanker payudara adalah gaya hidup yang tidak sehat serta perubahan lingkungan. Salah satu cara yang mudah untuk mencegah kanker payudara bisa dilakukan dengan berolahraga secara teratur.

Berdasarkan penelitian para ahli dikatakan jika beberapa jenis olahraga sangat baik dan bermanfaat mengurangi resiko kanker payudara sebanyak 20%. Dilansir doktersehat, wanita yang berolahraga ringan hingga berat selama sedikitnya tiga jam per minggu bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 30 hingga 40%. American Cancer Society dan Agensi Internasional World Health Organization, organisasi kesehatan amerika yang melakukan penelitian untuk kanker baru-baru ini juga membuat panduan pencegahan kanker yang fokus pada kegiatan fisik, pengontrolan berat badan, dan nutrisi.

Para peneliti tersebut meyakini jika pengaruh olahraga dan pencegahan kanker payudara itu penyebabnya adalah hormon. Dengan berolahraga, dapat mengurangi kadar hormon estrogen, testosteron, insulin, dan faktor pertumbuhan. Jika kadar hormon tersebut tinggi pada wanita, maka wanita tersebut rentan terkena kanker payudara.

Untuk mengurangi resiko terkena penyakit Kanker Payudara, disarankan untuk Anda meluangkan waktu 30 menit untuk melakukan olahraga aerobik. Jalan kaki juga merupakan jenis olahraga aerobik yang paling mudah dan murah yang mudah dilakukan wanita. Jadi mulai sekarang, cara terbaik adalah coba untuk meluangkan waktu 30 menit per hari untuk melakukan olahraga. Bisa dengan jalan kaki atau olahraga lari. Apabila Anda sudah memiliki kebiasaan olahraga rutin, Anda bisa terus melakukannya, tapi jangan berlebihan. Jika Anda melakukan olahraga yang lebih intens dan berat, Anda perlu mendapatkan waktu istirahat yang cukup, yaitu satu hari istirahat setiap minggunya.

Semoga bermanfaat, salam.

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *