Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Mencegah Kanker Payudara Dengan Diet Mediterania

Berdasarkan studi terbaru yang dimual dalam artikel dari website liputan6 menyatakan jika salah satu cara mencegah kanker payudara adalah dengan melakukan diet mediterania.

Diet Mediterania merupakan salah satu metode diet yang mengharuskan para pelaku diet untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan segar dan biji-bijian. Kandungan lemak yang diperoleh dapat didapat dari minyak Zaitun.

Mencegah Kanker Payudara Dengan Diet Mediterania

Berdasarkan data penting yang dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association menyebutkan jika telah banyak wanita, sekitar 4.152 wanita yang mengikuti diet tersebut dengan tambahan menggunakan minyak Zaitun, hasilnya sebanyak 68% dari keseluruhan berdampak pada mengurangi resiko tinggi terkena penyakit kanker.

St.Louis Connie Diekman, M.Ed., R.D selaku Direktur University Nutrition at Washington University, menyatakan “Diet mediterania sangat jelas berkaitan dengan peningkatan kesehatan dan mengurangi penyakit,” ujarnya.

Memang studi tersebut tidak memberikan sebuah alasan yang jelas terkait diet Mediterania yang dapat mengurangi resiko terhadap kanker, namun kuncinya terdapat pada minyak Zaitun itu sendiri.

Namun satu hal yang sudah jelas terbukti dari diet ini adalah mereka yang melakukan diet Mediterania menjadi cara efektif dalam menurunkan berat badan karena kebiasaan mereka yang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan saja. Kedua jenis makanan tersebut kaya akan serat serta membantu perut tidak mudah lapar dalam waktu lama.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa salah satu faktor pemicu kanker payudara adalah kelebihan lemak tubuh terutama setelah mengalami menopause, sehingga penting untuk wanita menjaga berat badannya tetap stabil terutama di usia senja.

Pola diet Mediterania dilakukan dengan mengkonsumsi buah, sayuran dan kacang-kacangan serta penting dalam mengkonsumsi 4 sendok makan minyak Zaitun perhari. Ingat juga untuk mengurangi pemakaian garam dalam masakan, lebih banyak dalam penggunaan bumbu dan herbal untuk menguatkan cita rasa makanan. Konsumsi daging merah cukup 1 kali dalam seminggu, karena Protein tetap dibutuhkan selain dari konsumsi kacang-kacangan dan ikan. Jika mengkonsumsi roti, sebaiknya pilih roti gandum. (Mencegah Kanker Payudara Dengan Diet Mediterania).

Baca juga : Menekan Risiko Terkena Kanker Payudara Dengan Wortel

This entry was posted in Seputar Kanker Payudara. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *