Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Menyusui Dapat Menurunkan Resiko Dari Penyakit Kanker Payudara

Pemberian ASI secara ekslufif diketahui menjadi salah satu cara alami untuk mendapatkan perlindungan dari risiko mengidap kanker payudara. Hal ini diterangkan berdasarkan data dari Pakar ASI dr Utami Roesli, SpA pada Pekan ASI Sedunia 2016 yang diselenggarakan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Sabtu (6/8/2016).

Menyusui Dapat Menurunkan Resiko Dari Penyakit Kanker Payudara
Menurut beliau, dalam ASI memiliki kandungan alami yaitu HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made Lethal to Tumour cells), sejenis Protein yang dapat membunuh berbagai sel kanker. Jadi ketika ibu menyusui hingga anak usia 2 tahun, HAMLET inilah yang akan berada pada payudara ibu selama periode menyusui. Sehingga resiko mengidap penyakit berbahaya kanker payudara dan kanker indung telur akan menurun.

Menyusui juga bisa dikatakan sebagai alat kontrasepsi alami bagi ibu menyusui. Namun ada beberapa syarat yang tetap harus dipenuhi. Diantaranya memberikan ASLI mulai usia anak dibawah 6 bulan, belum haid setelah kembali melahirkan dan tetap memberikan ASI eksklusif pada anak. Jika sarat tersebut semuanya terpebyhi, maka efektifitas dari ASI sebagai konstrasepsi alami bisa mencapau 90%.

Baca juga : Pengobatan Herbal Untuk Kanker Payudara Pada Pria

Menyusui Dapat Menurunkan Resiko Dari Penyakit Kanker Payudara |

This entry was posted in Seputar Kanker Payudara. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *