Peliharalah Hewan Untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan? Jika iya, tentu sangat menyenangkan bukan? Selain sebagai teman dan hiburan di hari-hari yang Anda lalui, ternyata dengan Anda memelihara hewan peliharaan membawa manfaat kesehatan lainnya.

Selain itu, dengan adanya kedekatan antara Anda dengan hewan kesayangan juga memicu emosional satu sama lain yang ternyata dapat membantu mengurangi risiko seseorang terkena penyakit serangan jantung.

Peliharalah Hewan Untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Peliharalah Hewan Untuk Menjaga Jantung Tetap Sehat

Dan berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika mempunya binatang peliharaan, seperti dilansir Animalplanet.

1. Mencegah dari serangan jantung.

Pusat Pengendalian Penyakit dan ational Institute of Health AS, telah melakukan penelitian bahwa pemilik hwan peliharaan
memiliki sebuah keuntungan dalam kesehatannya. Temuan menunjukkan orang yang memelihara hewan mengalami penurunan tekanan darah serta kolesterol yang baik, sehingga meminimalkan risiko mereka terhadap serangan jantung. Bahkan bagi mereka yang mengalami serangan jantung, penelitian mengungkapkan bahwa pasien yang memelihara anjing atau kucing, mendorong tingkat pemulihan yang lebih baik.

2. Mencegah alergi pada anak.

Memeluk hewan peliharaan seperti anjing atau kucing ternyata mampu membantu menangkal alergi pada seseorang. Hal ini memang terdengar sedikit paradoks. Namun, berdasarkan penemuan dari dr James E Germ, yang merupakan seorang dokter anak dari University of Wisconsin-Madison, mengungkapkan jika memelihara hwan dapat menurunkan 33% kemungkinan anak terkena alergi. Penelitian dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology mengatakan jika anak yang kerap memiliki kontak terhadap hewan peliharaan, cenderung tidak memiliki alergi terhadap hewan peliharaan.

3. Terhidar dari obesitas

Para pemilik anjing khususnya secara tidak langsung memiliki motivasi untuk berolahraga. Terutama saat mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan di taman. Penelitian ini berdasarkan National Institute of Health, pemilik yang kerap mengajak anjingnya berjalan-jalan lebih mampu menjaga berat badannya dan terhindar dari obesitas, ketimbang mereka yang tidak mengajak anjingnya berkeliling keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *