Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Penanganan Yang Dilakukan Saat Abses Perianal Pecah

Abses perianal adalah kondisi dimana rongga rektum terisi dengan nanah dan nanah tersebut muncul di sekitar anus. Rektum merupakan bagian terakhir dari usus besar di mana feses disimpan sebelum dikeluarkan melalui anus.

Penanganan Yang Dilakukan Saat Abses Perianal Pecah

Pengertian dari abses sendiri adalah kumpulan nanah yang terperangkap dalam jaringan tubuh dan diakibatkan adanya infeksi bakteri pada daerah setempat. Abses dapat terjadi pada bagian tubuh manapun termasuk di sekitar anal.

Langkah yang tepat dalam penanganan abses adalah melalui pengontrolan sumber infeksi yaitu dengan melakukan drainase (pengaliran) nanah yang tertimbun dalam jaringan/operasi serta pemberian antibiotik.

Namun, penanganan abses perianal pecah, Anda bisa melakukannya dengan membersihkan sendiri kantung nanah. Karena jika hanya dibiarkan dan tidak dibersihkan dengan baik makan bakteri dapat terus berkembang biak. Kecuali jika abses dengan ukuran yang cukup besar, untuk mengeluarkan dan membersihkan kantung nanah ini diperlukan tindakan pembedahan kecil oleh tim medis. Karena walaupun abses ini sudah pecah, Anda tetap disarankan untuk kembali ke dokter untuk penanganan selanjutnya.

Kantung abses harus dibersihkan dari sisa-sisa infeksi agar tidak menyebabkannya muncul lagi di kemudian hari. Setelah dibersihkan, barulah penderita biasanya akan diobati dengan antibiotik. Selain itu, Anda juga akan diberitahu cara untuk merawat luka ini agar tidak timbul infeksi baru yang berpotensi kembali menjadi abses.

Baca juga :

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *