Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Tips Mengatasi Payudara Membengkak Selepas Melahirkan

Bagi ibu yang baru saja melahirkan, keluhan seperti payudara membengkak adalah hal wajar. Penyebab payudara membengkak setelah melahirkan dipengaruhi pelepasan hormon estrogen, progesteron, dan juga prolaktin dengan kadar yang cukup banyak. Pelepasan dari hormon-hormon tersebut memang secara alami disiapkan untuk tubuh agar nanti ibu agar bisa menyusui sang buah hati. Sayangnya memang tidak semua ibu menyukai kondisi ini. Namun begitu, ibu tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan sedikit Tips Mengatasi Payudara Membengkak Selepas Melahirkan, seperti yang dilansir dari laman doktersehat.

Tips Mengatasi Payudara Membengkak Selepas Melahirkan

1. Memilih bra yang tepat. Usahakan memilih jenis bra yang tidak terlalu longgar atau bahkan terlalu ketat bagi payudara sehingga bisa menopangnya dengan pas dan nyaman. Andai payudara masih terasa sakit pasca melahirkan, ibu juga bisa mencoba mengurangi rasa sakit tersebut dengan memberikan uap panas pada payudara.

2. Dengan tetap menyusui sang buah hati. Pakar kesehatan bahkan menyarankan agar ibu untuk rajin menyusui atau setidaknya kerap memerahnya demi mendapatkan pasokan ASI. Dengan rutin melakukannya, semakin menurun pula rasa sakit yang ada pada payudara. Terkumpulnya ASI pada payudara ternyata turut berperan dalam peradangan pada jaringan lemak payudara yang bisa memicu rasa sakit. Selain menurunkan rasa sakit, rajin menyusui juga akan membuat produksi ASI tetap lancar.

3. Mengompres payudara dengan es selama 10 menit dan kemudian dipijat dengan lembut sehingga sirkulasi darah pada payudara pun menjadi lebih lancar dan rasa sakit pun semakin mereda.

Semoga bermanfaat, salam.

posted by : kankerpayudaraobat.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *