Obat Kanker Payudara

Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit Kanker Termasuk Kanker Payudara Tanpa Harus Kemoterapi
 

+menu-

Waspadai Suntik Silikon Di Payudara Beresiko Kanker

Metode pembesaran Payudara yang cukup banyak diminati oleh kaum wanita ternyata memiliki resiko berbahaya. Namun tidak semua orang peduli akan resiko yang bisa terjadi karena banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan suntik silikon dan menjamin aman padahal resiko berbahaya dapat menghantui kapan saja.

Waspadai Suntik Silikon Di Payudara Beresiko Kanker

Memang benar, saat suntik silikon efek yang akan timbul adalah payudara membesar sesuai keinginan Anda, namun menurut dokter, suntik silikon juga berpotensi menyebabkan bahaya tinggi bagi kesehatan. Seperti yang dilansir dari Detik Health, dr Vera Nevyta Tarigan, SpRad dari RS Siloam Kebon Jeruk mengungkap jika suntik silikon menyebabkan resiko terhadap Kanker Payudara.

Berikut penjelasan beliau, “Saya rasa memang bisa ya. Karena silikon cair itu akan jadi benda asing di dalam tubuh selama bertahun-tahun. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan berubah menjadi sel kanker,” tuturnya.

Dr Vera juga mengungkap bahwa penggunaan silikon cair sebagai metode pembesaran payudara akan menyulitkan proses deteksi dini dari pemeriksaan. Hasil pemindaian yang dilakukan melalui mamografi menjadi tidak akurat karena mesin membaca silikon cair sebagai tumor. Belum lagi resiko radang (inflamasi) akibat masuknya benda asing ke dalam tubuh. Oleh karena itu dr Vera mengaku jarang melakukan mamografi kepada pasien yang sudah pernah melakukan suntik silikon di payudara.

Penggunaan silikon cair untuk memperbesar payudara bukanlah hal yang baik. Sebabnya silikon cair bersifat iritan bagi tubuh. Silikon cair sangat tidak disarankan untuk digunakan operasi pembesaran payudara. Sebab, hal itu sebenarnya minyak untuk mesin. Karena bersifat iritan, silikon cair yang masuk ke tubuh tidak akan cocok untuk sistem tubuh dan akan jadi benda asing. Yang jika tidak ditangani dengan tepat akan membawa efek negatif bagi tubuh.

Jika memang ingin melakukan pembesaran payudara, dokter menyarankan agar sebaiknya lakukanlah dengan prosedur yang tepat dan benar. Konsultasikan terlebih dulu kepada dokter bedah plastik metode apa yang cocok dan baik digunakan.

This entry was posted in Artikel Kesehatan. Bookmark the permalink.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *