Jenis Makanan Pencegah Kanker Mematikan

Kanker Payudara,- Setiap penyakit kanker, setidaknyasekitar 25% dari penderita yang melakukan pengobatan secara instensif, dan sejak dini dipastikan bisa sembuh dari penyakit tersebut namun tetap beresiko kambuh berulang. Nah, kanker sendiri merupakan penyakit nomor 1 di dunia yang dapat menyebabkan kematian terbanyak pada penderitanya. Kanker dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti pola hidup yang tidak sehat dimulai dari kebiasaan-kebiasaan hidup yang tidak sehat, terlalu banyak asupan makanan yang tidak memiliki kandungan gizi dan nutrisi, lingkungan dan masih banyak lagi.

Jenis Makanan Pencegah Kanker Mematikan

Tomat, Makanan Pencegah Kanker

Sebenarnya untuk mencegah kanker ada beberapa cara yang bisa dilakukan, pertama dengan merngubah pola hidup yang kita jalani. Cara yang lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang baik, yang dapat membantu mencegah bahkan memberantas sel kanker sebelum tumbuh semakin kuat dan malah menyerang organ-organ dalam. Sesuai title di atas, disini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai beberapa jenis makanan yang dinilai dapat membantu mencegah kanker, apa saja? Ini dia selengkapnya!

1. Dark Chocolate.

Dark Chocolate atau cokelat hitam, yang memiliki rasa pahit ini ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Ampuh dalam mengubah suasana hati termasuk melawan sel-sel kanker. Hal tersebut bukan hanya sekedar fakta, tapi telah banyak penelitian yang dilakukan, dan ya meskipun pahit tapi manfaatnya sangat besar kan untuk kesehatan?

2. Tomat.

Tomat, salah satu makanan yang tidak kalah baik dari Dark Chocolate, dan bahkan sangat-sangat mudah Anda temui. Tomat memiliki kandungan Likopen (anti angiogenik) yang tinggi dan bahkan bisa jauh lebih tinggi jika tomat berada pada suhu tinggi. Terbukti pada orang yang mengkonsumsi saus tomat (yang telah dimasak), lebih dari 4 kali dalam sebulan, resiko terkena kanker prostat menjadi turun hingga 50% ! Menakjubkan bukan?

3. Kunyit.

Rempah yang satu ini juga sangat mudah kita temui. Kunyit telah banyak digunakan sebagai salah satu rempah campuran pembuat jamu tradisional, obat tradisional dan masih banyak lagi. Kunyit juga diketahui sebagai rempah super yang dapat membantu membakar lemak serta mengatasi kanker secara alami.

4. Anggur merah.

Eits, ini bukan tentang minuman anggur merah ya, tapi buah anggur merah. Anggur merah dalam kulitnya saja sudah dihubungkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, kanker dan dapat memperpanjang usia. Konsumsilah Anggur merah kalau ingin terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

5. Blueberry dan Raspberry.

Kelompok family dari berry-berry an ini ternyata memang telah dikenal sejak lama memiliki keunggulan khusus yang baik dalam beberapa penyembuhan penyakit. Kandungan yang bernama Phytochemical, sangat menjamin sebagai perlindungan terhadap berbagai penyakit seperti dalam mengurangi dorongan oksidatif dan menghentikan angiogenesis. Blueberry dan Raspberry merupakan senjata penting dalam perang melawan kanker ovarium.

Artikel lainnya :

Jenis Makanan Pencegah Kanker Mematikan |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.