Kaitan Erat Antara Vitamin D Dan Kanker Payudara

Kanker payudara adalah jenis penyakit berbahaya yang mempengaruhi 1 dari 8 wanita. Pada sekitar awal tahun 1980-an, studi mulai melihat kaitan antara vitamin D dan berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara. Penelitian pada hewan juga telah secara konsisten menunjukkan korelasi antara rendah Vitamin D dan kanker payudara, tapi ini sudah sulit untuk membuktikan pada manusia hingga sampai sekarang. Sebuah tim peneliti mengamati 77 studi menyikapi hubungan ini dan menemukan beberapa hasil yang menarik. Mereka menyimpulkan bahwa tingkat Vitamin D yang tinggi dapat dikaitkan dengan tingkat kematian lebih rendah pada pasien dengan penyakit kanker payudara. Dalam satu studi tertentu, pasien kanker payudara dengan tingkat vitamin D tertinggi memiliki tingkat kematian 44% lebih rendah dibandingkan dengan pasien dengan tingkat vitamin D yang rendah. Studi baru lain menunjukkan hubungan antara vitamin D rendah serta kekambuhan kanker payudara dan kelangsungan hidup yang semakin dipersingkat.

vitamin D

Sebuah artikel baru-baru ini berlari di Los Angeles Times berbicara menentang penggunaan dan terlalu sering menggunakan suplemen vitamin. Artikel ini menunjukkan tidak ada bukti untuk mendukung suplementasi vitamin menurun penyakit kardiovaskular atau kanker. Penulis mencatat satu pengecualian: Vitamin D.

Secara tradisional, Vitamin D adalah jenis vitamin yang dikenal untuk membantu dalam membantu pengembangan dan pemeliharaan tulang dengan bekerja sama diantara kalsium dan fosfor. Kita tahu kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko osteoporosis dan kekurangan yang parah dapat menyebabkan kelemahan tulang dan nyeri pada anak-anak (rickets) dan pada orang dewasa (osteomalacia). Terlepas dari kenyataan bahwa ada telah lama kontroversi seputar apakah manfaat Vitamin D melampaui kesehatan tulang, vitamin D adalah juara kesehatan. Sejumlah penelitian observasional telah menunjukkan tingkat yang lebih rendah dari vitamin D berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, depresi, obesitas, kanker payudara dan kolon, rheumatoid arthritis, diabetes, multiple sclerosis dan infeksi virus termasuk flu biasa.

Meskipun semua berita / hal-hal besar ini tentang Vitamin D, masih ada beberapa pertanyaan besar ketika datang ke kanker payudara. Sementara studi menunjukkan manfaat bagi wanita yang sudah memiliki penyakit, apa implikasi untuk orang lain? Apakah rendahnya tingkat vitamin D secara langsung meningkatkan risiko kanker payudara? Dan dapat tingkat tinggi melindungi wanita dari tertular penyakit untuk segera memulai pengobatan? Pada titik ini, jawaban terbaik yang kita punya adalah kita tidak tahu. Satu studi menunjukkan kadar vitamin D rendah dikaitkan dengan risiko peningkatan kanker payudara premenopause. Para ilmuwan mengeksplorasi hubungan ini, tapi saat ini kita tidak ada yang benar-benar dapat membuat kesimpulan yang pasti mengenai Vitamin D dan pencegahan kanker payudara.

Jadi mengingat semua ini manfaat dikenal dari Vitamin D, apa cara terbaik untuk mendapatkannya? Para ilmuwan awalnya berpikir Vitamin D adalah “vitamin esensial”, yang berarti tubuh sangat membutuhkannya, tapi tidak bisa memproduksinya sendiri sehingga harus dikonsumsi melalui makanan atau suplemen yang memiliki kandungan Vitamin D. Kemudian ditemukan Vitamin D bisa dibuat oleh sel-sel kulit akibat paparan sinar matahari¬† sehingga mendapat julukan sebagai, “The Sunshine Vitamin”. Ini akan menjadi manfaat yang fantastis kecuali untuk fakta bahwa kita hidup di dunia di mana orang-orang menghabiskan lebih sedikit dan lebih sedikit waktu di bawah sinar matahari dan ketika mereka melakukannya, mereka tertutup tabir surya.
Berikut ini adalah fakta yang membuat mata kita lebih terbuka untuk kanker payudara dan vitamin B:

Diperkirakan ada setidaknya 75% orang yang kekurangan vitamin D. Sulit untuk mendapatkan vitamin ini semata-mata dari diet kita (kecuali jika Anda menikmati makan salmon liar, tiram dan minyak ikan cod) dan karena ada paparan kurang sinar matahari, kekurangan Vtamin D telah menjadi epidemi di seluruh dunia …!

Kita bisa melihat bahwa itu lebih penting daripada sebelumnya untuk mengetahui tingkat D Vitamin dan memahami jika suplemen diperlukan untuk Anda. Itu selalu terbaik untuk mendapatkan vitamin D atau kebutuhan nutrisi Anda melalui makanan, bukan melalui suplemen, namun, diet tidak semua orang menyediakan apa yang mereka butuhkan. Sebagai bagian dari pemeriksaan rutin, saya sarankan untuk semua pasien saya tes darah untuk memeriksa 25-hydroxyvitamin D. Rentang normal 30-100ng / ml. Komunitas medis dibagi pada jumlah ideal tingkat Vitamin D Anda. Saya percaya tingkat terbaik untuk kesehatan yang optimal adalah memiliki tingkat vitamin D lebih 40-50ng / ml.

Lalu berapa banyak Vitamin D yang harus Anda ambil? Seperti halnya Vitamin atau nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda, itu selalu terbaik untuk mendapatkan Vitamin D dari sumber makanan atau dengan menghabiskan 10 sampai 15 menit sehari mengekspos kulit Anda terhadap sinar matahari. Karena ini dapat menantang, suplemen dengan 1.000 untuk 4,000IU Vitamin D3 harian akan memastikan tingkat yang sehat. Toksisitas vitamin D sangat jarang, tetapi karena dengan perubahan pola makan signifikan, periksa dengan dokter Anda jika Anda memiliki masalah.

Wanita yang sudah memiliki kanker payudara sebelumnya harus memberi perhatian khusus untuk tingkat Vitamin D mereka dalam terang hasil terbaru pada hubungan antara kanker payudara dan Vitamin D. Sementara kebanyakan orang mungkin perlu untuk meningkatkan asupan Vitamin D mereka, bagi para wanita, memiliki tingkat darah di atas 40 sampai 50 ng / ml dapat mengurangi risiko kekambuhan dan meningkatkan tingkat kelangsungan hidup dari kanker payudara dibandingkan dengan mereka dengan tingkat yang lebih rendah.

Pada kesimpulan akhir, jelas bahwa setiap orang dari kita harus memastikan kita mendapatkan apa yang kita butuhkan dari sangat diperlukan dari mulai gizi dan nutrisi. Tapi khususnya, wanita dengan kanker payudara yakin dapat melengkapi Vitamin D mereka sadari memiliki manfaat yang pasti dalam hidup sehat dan lebih lama dengan kanker payudara.

Kaitan Erat Antara Vitamin D Dan Kanker Payudara |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.